Ticker

6/recent/ticker-posts

Sharing Is Caring Sadap dan Tepelima

Permasalahan dapat terjadi terhadap siapapun dan dimanapun. Tidak melulu dikarenakan masalah yang besar pula, terkadang konflik atau masalah juga dapat timbul karena hal-hal kecil dalam ranah suatu ikatan organisasi ataupun komunitas. Tidak memahami kondisi teman, canggung, rasa bingung, atau usaha yang dilakukan untuk saling dekat justru dianggap sebagai potensi menjadi sekat juga sangat kerap terjadi. Oleh karena itu, sharing menjadi salah satu kunci penting untuk menghalau permasalahan serupa.



 
Guna semakin merajut silaturahmi, saling memahami dan saling mendekatkan diri satu sama lain antara anggota Satu Dalam Perbedaan (SADAP) Indonesia dan Temu Pemuda Lintas Iman (Tepelima) Kalimantan Barat yang keduanya sama-sama fokus terhadap isu keberagaman, toleransi serta perdamaian di Indonesia, maka diselenggarakanlah kegiatan yaitu Sharing Is Caring. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Bersama, Jalan. Merdeka, Gang. Aman No. 28 Kota Pontianak.

Sharing is Caring ini sangat penting dilakukan guna menguak hal-hal kecil yang perlu diperhatikan dalam kelompok sehingga tidak terjadi hal-hal atau sesuatu yang tidak diinginkan. Guna mendapatkan hasil maksimal dalam kegiatan ini turut difasilitasi oleh Nings Lumbantoruan perwakilan dari Suar Asa Khatulistiwa atau SAKA.

Kegiatan ini kemas secara menarik dan mendapatkan kesimpulan yang baik pula, adapun kesimpulan tersebut misalnya:

a.      Mutual Respect dimana menghargai orang lain bukanlah dikarenakan dirinya berpengalaman, dia lebih tua, dia kaya, dan atau dia pintar melainkan karena kita sama-sama manusia, sebagai keluarga atau teman dan atau karena satu organisasi.

b.      Analisis Resiko atau memikirkan apa yang akan terjadi jika kita melakukan sesuatu serta memahami apa yang disukai serta tidak disukai oleh teman. Selain itu, menyelesaikan masalah penting dilakukan dengan berbagai cara misalnya dengan bertemu langsung atau melalui perantara mediator.

Posting Komentar

0 Komentar