Ticker

6/recent/ticker-posts

Welcoming Volunter “Keluarga Baru” SADAP Indonesia

Merawat keberagaman guna menciptakan Kalimantan Barat dan Indonesia yang damai dan toleran tidak dapat dilakukan seorang diri. Oleh karena itu, Sadap Indonesia sadar bahwa perlu lebih banyak anak muda yang terjun dan berkontribusi bersama guna merawat keberagaman yang ada tersebut. Sejak dipenghujung Februari 2020, Sadap menghimpun muda-mudi berjiwa muda dan konsen pada isu keberagaman namun belum mendapatkan ruang untuk berbagi kisah, maupun pengalaman serta teman sharing untuk bergabung dalam komunitas ini.


 
Tercatat, puluhan muda-mudi dari berbagai kalangan yang berasal dari Kalimantan Barat dan beberapa kota di Indonesia turut mendaftarkan diri hingga terpilihlah 15 orang volunter yang sebelumnya telah lolos pada seleksi formulir dan juga wawancara.

Rintik hujan di bumi Khatulistiwa tidak menghalangi kedatangan mereka dalam acara welcoming volunteer yang dilaksanakan di Sekretariat Bersama, Jl. Merdeka, Gang Aman No.28 walaupun hanya sebagian saja. Beberapa izin karena berbagai keperluan yang tidak dapat ditinggalkan.

Suasana kegiatan berjalan hangat, selain berkenalan satu sama lain. Para volunteer juga banyak bercerita tentang perspektif masing-masing mengenai keberagaman. Semua setuju bahwa keberagaman adalah hal indah yang harus dijaga bersama. 

Selain menjadi ajang silaturahmi dan mendapatkan keluarga baru. Beberapa menyatakan rasa syukurnya karena akhirnya dapat bertemu dengan komunitas yang bergerak pada isu keberagaman. Jelas, komunitas semacam ini sangat jarang ditemukan apalagi pada region wilayah Kalimantan Barat.

Posting Komentar

0 Komentar