Ticker

6/recent/ticker-posts

Family Trip di Hutan Albasia Kubu Raya

Hutan menyimpan sejuta manfaat dalam kehidupan manusia, melalui oksigen yang dihasilkan maupun segala macam bentuk hasil dari pepohonan yang juga dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu, hutan juga dapat menjadi tempat berdiskusi dan saling mendekatkan diri antara satu individu dan individu lainnya dengan berbagai aktivitas positif yang dilakukan. Hal ini pula yang dilakukan oleh komunitas Satu Dalam Perbedaan (SADAP INDONESIA) yang melakukan family trip di Hutan Albasia, Kubu Raya Kalimantan Barat pada 5 Januari 2020 yang juga menjadi pembuka kegiatan program kerja SADAP Indonesia ditahun yang baru.

Seperti telah dijelaskan diatas, kegiatan family trip ini memiliki tujuan guna mengakrabkan diri satu sama lain dan juga menjalin rasa kekeluargaan yang lebih erat. Kegiatan ini diikuti oleh 17 orang yang terdiri dari anggota SADAP dan juga para alumni maupun peer fasilitator kegiatan Temu Pemuda Lintas Iman (TEPELIMA) Kalimantan Barat.

Kegiatan dikemas secara seru dan menarik, selain berbekal tenda dan juga peralatan pendukung lainnya untuk bermalam, berbagai kegiatan seperti sharing, games dan lain sebagainya juga dilakukan. Namun, diantara berbagai keseruan tersebut yang menjadi inti kegiatan ialah diadakannya sharing tentang seksualitas.

Belajar tentang seksualitas dianggap tabu hingga saat ini, hal ini yang kemudian membuat banyak perspektif buruk tercipta dan menjadi Batasan seseorang dalam mengetahui sesuatu yang sebenarnya sangat penting untuk diketahui. Oleh karena pentingnya pengetahuan tersebut, maka SADAP memberikan sharing dasar pengetahuan tentang seksualitas kepada para generasi muda yang juga ikut dalam family trip tersebut.

Antusias dan pengetahuan baru didapatkan dalam kegiatan ini, mayoritas generasi muda yang baru mengetahui isu seksualitas juga antusias dan juga kemudian terbuka fikirannya untuk tidak lagi melihat seksualitas sebagai hal yang tabu sehingga tidak lagi membatasi diri dan fikiran dengan asumsi negatif, lebih utamanya paham tentang baik dan buruk dalam banyak segi dari seksualitas itu sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar