Ticker

6/recent/ticker-posts

Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Kemenag Kalbar Selenggarakan Dialog Lintas Sektoral

Foto Bersama Setelah Pembukaan Dialog / sumber : Kemenag Kalbar

Sadap Indonesia - Dalam rangka menciptakan kerukunan antar umat beragama lintas sektoral, Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan dialog kerukunan antar umat beragama bagi insan media, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda dan komunitas. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Mahkota Hotel, Pontianak. Senin-Rabu, (28-30/9/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Rohadi, Kabag Tata mewakili Kakanwil Kemenag Kalbar. Dalam kata sambutannya, ia berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin.

Lebih jauh, ia juga berharap agar selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi sarana belajar dan saling bertukar fikiran antara pemerintah terkait dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Kalimantan Barat.

Sebagai komunitas anak muda yang bergerak pada isu kemanusiaan, toleransi dan keberagaman. Satu Dalam Perbedaan (Sadap) Indonesia turut terlibat dalam dialog ini.

Tarida Manullang, pengurus Sadap Indonesia menyatakan apresiasinya dengan terselenggaranya kegiatan ini.

"Kegiatan seperti ini sangat baik dan memang sebaiknya lebih sering diselenggarakan," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi ruang perjumpaan yang baik untuk belajar dan menjalin relasi.

"Kegiatan ini juga menjadi ruang jumpa dalam menjalin relasi, harapannya kedepan anak muda semakin banyak dilibatkan agar kesadaran akan isu serupa dapat lebih baik,"pungkasnya

Penulis :  Rio Pratama

Posting Komentar

0 Komentar